Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
bagaimana cara agar user id dan passwor kami (non penyedia) bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Untuk Panitia/Pokja Silahkan menghubungi Admin Agency untuk mengetahui user id dan kemudian mereset password Bapak/Ibu, apabila Bapak/Ibu sebagai admin agency silahkan menghubungi Admin PPE yang berada di LPSE, Terima Kasih.
kenapa ketika sy mengganti surat-surat yang telah habis masa berlakunya dengan surat surat hasil scan yang baru tidak bisa tersimpan pada menu pilih file
Upload Dokumen/Data Penyedia untuk Izin Usaha, Akta Pendirian/Peruban, dan Pajak masih dapat dilakukan, Mohon kirim hasil print screen adanya kesalahan tersebut ke alamat email kami : helpdesk2@sultraprov.go.id atau Silahkan ke Kantor LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih
bagaimana cara agar user id dan passwor cv kami bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Silahkan lihat pada email perusahaan bapak/ibu untuk mengetahui user id lpse, kemudiaan lakukan reset password perusahaan pada menu login sebagai penyedia, masukan user id dan email perusahaan  maka password akan dikirimkan pada email perusahaan bapak/ibu. Terima Kasih
Bagaimana cara kita mendonlowd APENDO untuk mengirim Penawaran.
Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) sudah disiapkan pada menu home data penyedia, silahkan klik tulisan merah download aplikasi pengaman dokumen. Terima Kasih.  
Mengapa saya tidak bisa untuk login, sementara saya sudah menggunakan password yang baru dikirim dari LPSE? setiap saya login selalu ada pemberitahuan user ID dan Password anda salah?
Pendaftaran Sebagai Penyedia BJS dilakukan dalam 2 tahap yaitu secara online dan melakukan verifikasi data pada Kantor LPSE Prov. Sultra, Apabila bapak/ibu sudah terdaftar dan tidak dapat melakukan login sebagai penyedia silahkan klik lupa password untuk melakukan reset password, Terima Kasih
Bagaiman caranya untuk mendapatkan id lpse
Pendaftaran sebagai penyedia barang/jasa dilakukan secara online terlebih dahulu pada website lpse dengan cara mendaftarkan email perusahaan yang valid, setelah melakukan pendaftaran secara online bapak/ibu silahkan melakukan verifikasi faktual dengan membawa data perusahaan ke biro adm. pembangunan bagian lpse setda prov. sultra. Terima Kasih
Kenapa saat ini tidak bisa lagi tersimpan data (dokumen/surat-surat) yang di apload pada data penyedia
Sampai Saat ini tidak ada perubahan data penyedia pada aplikasi SPSE, untuk upload dokumen pada data penyedia izin usaha, akta dan pajak masih bisa di lakukan, Terima Kasih.
bagaimana cara agar user id dan passwor cv kami bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Silahkan lihat melalui Email Perusahaan bapak/ibu yang terdaftar, setelah mengetahui User Id LPSE Silahkan mereset password dengan cara login sebagai penyedia kemudian gunakan fasilitas  lupa password, Terima Kasih.
Ass,,Bgmn cara pembelian secara elektronik ut obat generik?Sementara dlm 1 paket pengadaan obat(obat yg dibeli), tdk bisa dilayani atau disediakan oleh 1 penyedia/distributor.trims
Silahkan Mengacu Pada E-Katalog Obat untuk Acuan Harga dan Barang, untuk kejelasannya silahkan login sebagai panitia dan mendownload panduan tata cara pembelian obat-obatan melalui E-Katalog, Terima Kasih.
assmlk, mau mengkorfirmasi kenapa bisa kami mau login penyedia tidak bisa, padahal sudah kami masukkan password asli dan sudah mencoba dengan password yang dikirimkan kealamat email kami ttp tdk bisa
Pastikan Password yang di inputkan sudah sesuai dengan password perusahaan bapak/ibu, Apabila tidak dapat login silahkan menggunakan fasilitas lupa password pada menu login sebagai penyedia di LPSE terdaftar, Terima Kasih.
ass gimana cara kita mendaftar di LPSE SULTRA
Pendaftaran sebagai penyedia barang/jasa dilakukan secara online terlebih dahulu pada website lpse dengan cara mendaftarkan email perusahaan yang valid, setelah melakukan pendaftaran secara online bapak/ibu silahkan melakukan verifikasi faktual dengan membawa data perusahaan ke biro adm. pembangunan bagian lpse setda prov. sultra. Terima Kasih
gmn caraX reset posword??bs G dikirim lwt email sy ini??
lakukan reset password di lpse tempat anda mendaftar, pastika e-mail anda terbuka, silakan gunakan fasilitas lupa password pada saat anda login sebagai penyedia. ikuti petunjuk selanjutnya. trimakasih.
RUP tidak bisa di akses lgi, apa ada pergantian di home LPSE atau giamana dan juga pelatihan tentang penggunaan aplikasi mohon di beriatahu waktunya..trims
Sampai saat ini aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan tidak ada perubahan, untuk mengakses  Aplikasi Sirup Silahkan Klik Menu SIRUP pada tampilan Home Website LPSE. untuk pelatihan penginputan RUP silahkan Bapak/Ibu ke Biro Adm. Pembangungan Setda Prov. Sultra untuk kejelasannya, Terima Kasih.
Bagaimana Cara Menghapus Paket yang telah di entry dan sudah diumumkan. Thx
Silahkan Gunakan Menu hapus bapak/ibu dengan konsekuensi yang akan dibuat yang baru jika mau direvisi. trims
bagaimana cara mendaftarkan cv kami ke LPSE?
silahkan melakukan pendaftaran online terebih dahulu di LPSE Prov sultra bapak/ibu, setelah itu lakukan resgistrasi ke kantor LPSE Prov Sultra di Biro pembangunan SETDA Prov Sultra. untuk lebih jelaskan silahkan datang ke kantor kami nanti kami bantu mendaftarkannya. terima kasih
kenapa peket lelang Revitalisasi Rumah Dinas BPS saat ini di jadwal adalah Pembuktian kualifikasi tp tidak ada pengumuman tentang undangan pembuktiannya . . . Lelang yang valid . . . jangan tipu2
Silahkan Bapak/Ibu lihat di pengumuman halaman utama website LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih.
kapan dibuka tender asuransi DPRD PROV SULTRA
Pengumuman Lelang akan tampil pada Portal LPSE Prov. Sultra, Terima Kasih
Yth panitia Pokja LPSE Sultra,,Saya ingin tanyakan kenapa pada Paket Pekerjaan yg menggunakan dana PIP belum tanda tangan Kontrak sampai dengan saat ini,,,Mohon penjelasannya,,,,,trim's!!!!
Mohon maaf untuk kejelasannya silahkan bapak/ibu konfirmasi dengan Panitia PBJ SKPD yang bersangkutan, Terima Kasih.
assmlk, mau mengkorfirmasi kenapa bisa kami mau login penyedia tidak bisa, padahal sudah kami masukkan password asli dan sudah mencoba dengan password yang dikirimkan kealamat email kami ttp tdk bisa
Mohon cek kembali user id dan password bapak/ibu yang terdaftar pada LPSE Prov. Sultra., Terima Kasih
Assmlkm.pak kapan ada lg pelatihan bagi lpse kabupaten bkota di lpse sultra? kalu ada kirim undangannya ke LPSE kab.Bombana ya.tq
Untuk Informasi Pelatihan Aplikasi untuk Kab/Kota kami akan kirimkan undangan melalui Fax/E-mail, Terima Kasih.
kami mau daftar perusahaan di daftar penyedia, kami sudah kirim email tetapi sudah 2 hari belum juga ada email balasan ke email kami ut langkah selanjutnya.trims lpse
Pastikan alamat email yang di daftarkan sesuai dengan alamat email perusahaan bapak/ibu, apabila sudah sesuai dan email balasan tidak ditemukan pada inbox silahkan cek pada spam email perusahaan bapak/ibu, Terima Kasih.
proses upload kan ada 2 tahap, tahap data kualifikasi dan tahap penawaran. kenapa sebagian panitia lelang mengatakan kalau data kualifikasinya tidak ada? padahal di akun kami laporannya sdh terkirim?
Betul Bapak/Ibu dokumen penawaran tidak dapat di upload sebelum peserta lelang belum meng-upload data kualifikasi, apabila Bapak/Ibu dirugikan dalam hal evaluasi lelang silahkan mengajukan sanggah/sanggah banding kepada panitia lelang tersebut, Terima Kasih.
Knp jadwal pelelangan pada LPSE Sultra seringkali berubah-rubah/diundur (alasan penyesuaikan jadwal sesuai Perpres) bahkan sdh ada yg diundur smpai 5x, sampai2 jadwal klarifikasi dokumen diubah2 pula.
Penyusunan Jadwal sudah seharusnya sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012, perubahan jadwal lelang di lakukan oleh panitia dengan menyertakan alasan perubahan jadwal tersebut yang dimana jadwal evaluasi dan klarifikasi dapat di perpanjang apabila panitia merasa tidak cukup waktu dalam pelaksanaan evaluasi penawaran dikarenakan banyaknya penawaran yang masuk. Apabila jadwal di ubah dan alasan tidak sesuai dengan Perpres 70 Tahun  2012, silahkan Bapak/Ibu melakukan sanggah/sanggah banding pada panitia PBJ yang bersangkutan, Terima Kasih. 
Apakah diperbolehkan pengadaan makan dan minum peserta diklat, menggunakan kontrak tahun Jamak..
Sesuai Perpres 54 Tahun 2010 serta perubahannya Perpres 70 Tahun 2012 Pasal 52 disebutkan kontrak tahun jamak merupakan kontrak yang pelaksanaan pekerjaannya untuk masa labih dari 1 (satu) Tahun Anggaran atas beban anggaran yang dilakukan setelah mendapatkan persetujuan oleh Kepala Daerah sesuai peraturan perundang-undangan. Terima Kasih.
siapakah yang menetapkan pemenag Pengadaan? ketua ULP atau Ketua Pokja
Penetapan pemenang oleh POKJA/PANITIA dibawah 100 M. trima kasih
Malam maaf sy mw tanya kenapa dikolom pengisian pendafatan 2 yg tempat pengisian No.Npwpnya tidakbisa diisi ya?kira kira apa penyebabnya?
sesuaikan format pengisian yang telah di siapkan pada form pendaftaran sebagai penyedia. Terima Kasih.
KPU kota Tegal rencana mau melaksanakan pengadaan Surat Suara untuk Pilkada melalui lelang, lalu bagaimana langkah-langkahnya ?
Silahkan mengajukan permohonan menjadi Agency pada LPSE terdekat, yaitu LPSE Kota Tegal dengan alamat : 

Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal 
(Komplek Balaikota Tegal)

Helpdesk
Telepon / Fax : (0283) 343595
Email     : helpdesk.lpse@tegalkota.go.id
bagaimana cara regritrasi non penyedia
Non Penyedia diperuntukan kepada panitia pengadaan barang/jasa dan admin agency, silahkan mengajukan permohonan sebagai admin agency/panitia pbj ke kantor LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih.
jelaskan kepada saya manfaat di dirikannya lpse. d provinsi dan kemudian kenapa d daerah/kabupaten juga harus ada lpse.
Pasal 111 (1) Perpres 54/2010 "Gubernur/Bupati/Walikota memfasilitasi ULP/Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan PBJ secara elektronik" dan dalam Pasal 112 (2) "Daerah Wajib Menayangkan Rencana Pengadaan dan Pengumuman Pengadaan melalui LPSE" maka seluruh daerah Provinsi/Kabupaten/Kota wajib untuk mendirikan Lpse.
Manfaat Lpse adalah untuk menciptakan transparansi, efisiensi dan efektivitas serta akuntabilitas dalam pengadaan barang/jasa melalui media elektronik antara panitia dan penyedia jasa Sesuai Perpres 54 Tahun 2010 serta Perpres 70 Tahun 2012, Terima Kasih
untuk mendapatkan password baru untuk lgin sudah mencoba form lupa pasword dan sudah dikirim password ke email tapi setelah kami coba untuk passowd baru tetap tidak bisa login, mohon informasinya
Baik Bapak/Ibu, Jika prosedur di Atas sudah dilakukan dengan benar dan masih ada kendala, silahkan saja datang le LPSE Prov sultra, nanti Tim LPSE akan membantu mengatasinya. terima kasih
LPSE Yth,saya sudah 3X ganti pasword namun tidak bisa login ke LPSE Prov.Sultra selalu dinyatakan salah,mohon bantuannya dan terima kasih.
Gunakan fitur Lupa Password bapak/ibu. ikuti saja intruksinya nanti password baru akan dikirim lewat Email di Perusahan bapak/ibu. jika mengalami kesulitan silahkan datang ke LPSE Prov Sultra. Trims
Koom Pendaptaran USER ID ? apakah nama perusahaan atau nama lain ???
pengisian user id di sesuaikan saja dengan keinginan bapak/ibu, Terima Kasih
pada 18 Juli 2013 CV Fort Archiplan login di LPSE Sultra dan daftar di Pengawasan PLUT KUMKM.lalu kami download dok tapi besoknya kami tak bisa lagi login dgn user dgn paswor yg sama knapa begitu?
Mohon Maaf atas ketidaknyamanan ini, saat ini perusahaan bapak/ibu sedang non aktif dalam sistem lpse silahkan konfirmasi kepada verifikator lpse untuk mengaktifkan kembali perusahaan bapak/ibu, terima kasih.
Lelang konsultan dngan metode pelelangan umum apakah dalam pemasukan penawaramn teknis dan Administrasi cuma dua perusahaan yang memamsukan apakh lelang ulang ? karna tahapan Evaluasi tetap msh bs
Jika hanya  2 (dua ) yang memasukkan Penawaran  maka akan dilakukan seleksi Ulang.
Menurut Peraturan Presiden No.54 Tahun 2010. Bilamana ketentuan dalam dokumen lelang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka lelang dinyatakan gagal (pasal 83).
ULP menindaklanjuti pelelangan gagal dengan ketentuan sebagai berikut:
a) apabila jumlah peserta yang lulus prakualifikasi kurang dari 5 (lima), maka dilakukan pengumuman ulang prakualifikasi untuk mencari peserta baru selain peserta yang telah lulus penilaian kualifikasi. Peserta yang sudah lulus penilaian kualifikasi tidak perlu dilakukan penilaian kembali, kecuali ada perubahan Dokumen Kualifikasi;
b) apabila jumlah peserta yang memasukkan Dokumen Penawaran kurang dari 3 (tiga), jika sebelumnya belum pernah melakukan prakualifikasi ulang. Terima Kasih
Yth Lpse Prov Sultra, Apakah Panitia Pengadaan Barang/Jasa (ULP) dpat menggugurkan Penyedia Barang/Jasa apabila Penyedia Barang tidak membubuhi tanda tangan basah dan stempel pada Surat Penawaran, tq
Perka LKPP Nomor 1 tahun 2011 sudah menegaskan bahwa dokumen penawaran tidak perlu ditandatangani, kecuali dokumen yang dikeluarkan oleh pihak ketiga. user id dan password penyedia adalah sama kekuatannya dengan tanda tangan. terima kasih
LPSE Kabupaten Konawe Selatan itu belum layak, akal-akalan Pemda Konsel saja agar rekanan tertentu sj yg bs login, coba pihak LPSE Sultra turun tangan
Silahkan saja Konfirmasi Tim LPSE yang bersangkutan. karna setiap LPSE baik kabupaten dan Provinsi otonom dan MOU nya langsung ke LKPP ( Lembaga Pengadaan barang dan jasa pemerintah). jadi jika merasa dirugikan silahkan langsung ditujukan ke LKPP pusat. terima kasih
Pada Lelang di Kab. Konawe Utara (Sound System), perusahaan kami di undang dlm pembuktian kualifikasi, nmn smpai ditempat, tdk satupun panitia yg ada. Kami digugurkan & snggahan lelang tdk dijwb.
Jika Perusahan bapak/Ibu merasa dirugikan silahkan lakukan Klarifikasi ke Panitia bersangkutan. jika sanggah tidak dijawab bapak/ibu masih bisa melakukan sanggah banding Sesuai Perpres 54 tahun 2010.   Memang sanggah itu seharusnya dijawab oleh panitia. LPSE Tupoksinya hanya menyediakan media secara elektronik untuk lelang dan tidak masuk dalam ranah kewenangan panitia dan penyedia
mau tanya kenapa proyek di dinas sosial tidak perna ada di lpse...?
Untuk  Masalah Ini silahkan saja langsung konfirmasi ke instansi terkait. Karna LPSE hanya menyediakan Tempat untuk Lelang saja. trims
apakah pada setiap pelelangan, panitia diwajibkan untuk mengundang rekanan yang dalam evaluasi kualifikasi dan teknis dinyatakan lulus untuk pembuktian kualifikasi? atau cuma mengikuti saja jadwal.
Wajib mengundang, tetapi sesuai dengan hasil evaluasi, panitia menentukan 3 calon pemenang sesuai rangking apabila dalam tahap pembuktian tidak memenuhi syarat pihak panitia mengundang kembali calon pemenang selanjutnya sesuai hasil evaluasi.
Terima Kasih.
mw tanya kami punya perusahaan baru. untuk mendapatkan email.pasword,user id apa saja persyaratannya makasih
Silahkan melakukan pendaftaran perusahaan terlebih dahulu dengan cara memasukan email perusahaan yang falid dan mendownload/mengunduh file formulir keikutsertaan dan formulir pendaftaran, kemudian melakukan konfirmasi pendaftaran melalui email, persyaratan untuk melakukan verifikasi perusahaan silahkan membawa dokumen perusahaan Asli dan dokumen perusahaan yang telah di gandakan dan di jilid berwarna merah untuk CV dan berwarna Biru untuk PT, Terima Kasih.
mohon bantuannya... apabila kami mau melakukan pengaduan atas tindakan panitia yang sudah tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Surat Pengaduan tersebut kami kirimkan kemana saja...?trim's
Sesuai Perpres 70 Tahun 2012 Pasal 81 ayat 2 (dua) dijelaskan :
Surat Sanggahan disampaikan kepada Kelompok Kerja ULP dan ditembuskan kepada PPK, PA/KPA, dan APIP Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi yang bersangkutan paling lambat 3 (tiga) hari kerja untuk Pelelangan/Seleksi Sederhana dan Pemilihan Langsung, sedangkan untuk Pelelangan/Seleksi Umum paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pengumuman pemenang. Terima Kasih.
Kenapa akun kami tdk bisa agregasi inaproc? yang muncul "Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc". bukan anjuran untuk agregasi?
Tampilan untuk melakukan Agregasi Inaproc adalah pada saat pertama kali melakukan login sebagai penyedia, dimana telah melakukan verifikasi faktual dan diaktifkan oleh tim verifikator LPSE Prov. Sultra, apabila pada saat login sebagai penyedia tidak melakukan agregasi inaprov maka perusahaan Bapak/Ibu tidak dapat mengikuti pelelangan secara roaming Nasional, untuk lebih jelas silahkan ke kantor LPSE Prov. Sultra, Terima Kasih.
Mhn ptnjuk lebh lnjut mengenai inpres terbaru yang "mewajibkan" bahwa proses lelang melalui sistem e-proc , tpi nyatanya masih ada pnitia yang lelang melalui sistem non e-proc terutam pkt dbwah 200jt.
Telah Jelas tertuang dalam INPRES NO. 1 TAHUN 2013 bahwa mewajibkan pelaksanaan pelelangan secara elektronik (E-Proc) untuk 100% pengadaan di lingkup Kementerian dan Pemerintah Daerah. Hal ini tertuang pada butir 147 pada lampiran Inpres No. 1 Tahun 2013.
Salam LPSE, pak. Apakah diperbolehkan design APBD diswakelolakan sementara waktu yang dibutuhkan utk desaign mash cukup panjang. Mohon penjelasannya.
Sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012 pasal 26 menyebutkan :
Swakelola merupakan kegiatan Pengadaan Barang/Jasa dimana pekerjaannya direncanakan, dikerjakan, dan/
atau diawasi sendiri oleh K/L/D/I sebagai penanggung jawab anggaran, instansi pemerintah lain, dan/atau
kelompok masyarakat.
Kpd Yth,-jika surat sanggah kami tidak dibalas oleh panitia, apa yang harus kami lakukan...?trim's
Silahkan Melakukan Sanggah atau Sanggah Banding apabila Perusahaan Bapak/Ibu di rugikan dalam mengikuti pelelangan, Terima Kasih.
mengapa nggak bisa login penyedia di lpse provinsi brooo....apakah jaringan internetnya lagi bermasalah ato gmana?
Mohon Maaf atas ketidaknyamanan ini, sejak tanggal 12 Mei 2013 sampai dengan tanggal 15 Mei 2013 terjadi kendala akses koneksi LPSE Prov. Sultra yang disebabkan oleh Internet Service Provider (ISP) dari ASTINET PT. TELKOM, Tbk mengalami gangguan konfigurasi jaringan.
untuk diketahui pada saat permasalahan gangguan jaringan tersebut terjadi akses ke LPSE Prov. Sultra masih dapat dilakukan dengan koneksi Speedy ataupun dengan komunikasi internet lainnya via Cable (tidak dengan jaringan GSM melalui Operator).
bagaimana mendaftarkan berkas persahaan?
Setelah mendaftar secara online maka silahkan melakukan verifikasi data perusahaan dengan membawa surat perusahaan yang telah di lengkapi sesuai dengan syarat verifikasi ke LPSE Provinsi Sulawesi Tenggara, Terima Kasih.
apakah perlu jika kita sudah mendaftar di paket A misalnya harus mendownload dokumen lelang??? apakh boleh hanya mengkopi hasil downloatan diperusahaan lain yang mendaftar di paket A juga..,
Boleh silahkan Asal Dokumen Paket lelang yang sama. saran hati-hati agar dokumen tidak salah atau tertukar dengan paket lain. terima ksaih
apakah perlu jika mendaftar dengan 3 prusahan pada paket yang sama harus masing2 perusahaan mendowload dokumen lelang??? atau boleh satu perusahaan saja yang download lantas syarat kita pelajari..
Boleh silahkan, Selama paket yang diikuti sama. terima kasih
gimana caranya kita cek email yang di lupakan...
Sebaiknya Email perusahan beserta paswordnya jangan sampai lupa, karna jika lupa pihak perusahan akan melapor ke LPSE tempat mendaftar agar diminta riset email di LKPP jakarta dan butuh waktu kurang lebih 1minggu. terima kasih