Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Askum ................Daftar hitamnya kok kosong, seingat saya ada beberapa perusahaan yg masuk dalam daftar tersebut. mohon bantuannya utk menampilkan perusahaan yg masuk dalam daftar hitam. Trim's
untuk melihat seluruh perusahaan yang masuk dalam daftar hitam silahkan klik link Inaproc pada halaman awal portal Lpse, Terima Kasih.
Askum ...................Bagaimana caranya untuk melihat perusahaan yang masuk dalam daftar hitam ????
Silahkan Bapak/Ibu lihat pada halaman awal website lpse menu daftar hitam pada bagian kiri bawah dan kemudian klik menu detil, Terima Kasih.
salam, paket yang di tayangkan bisa keliatan dana paket tersebut berasal dari dana mana? kalau bisa, pada bagian mana bisa terlihat. terimakasih
Bapak/Ibu cukup dengan mengklik nama paket lelang maka informasi tentang anggaran dan sumber dana sudah bisa diketahui, Terima Kasih.
assalamu alikum,, mau tanya,, kenapa pada saat kita download dokumen, hasil downloadnya tidak bisa di buka,, tolong petunjuknya..
Silahkan periksa jaringan internet Bapak/Ibu terlebih dahulu, apabila tidak ada masalah pada saat download dokumen lelang maka silahkan mengajukan pertanyaan pada saat Aanwijzing kepada panitia/pokja paket lelang yang diikuti, Terima Kasih
Pada Paket Pembangunan Gedung Kantor Bank Sultra Unaaha jadwal di server Pembuktian Kualifikasi Pada tanggal 7 Agustus 2014 tapi kenapa belum ada undangan pembuktian kualifikasinya di SPSE LPSE Sultra
Itu menjadi Kewenangan Pokja/ULP yang bersangkutan untuk mengumumkan bukan kewangan LPSE Prov Sultra. trims
Pak, tolong ditinjau di LPSE Konut ada permainan pendaftaran paket. LPSE lain bisa diakses kalo lpse konut kadang2 bisa diakses.
Pertanyaan Bapak/Ibu seharusnya ditujukan ke LPSE Kab. Konawe Utara karena Server dan Pengelolanya berada pada LPSE Bersangkutan, Terima Kasih.
apa proses lelang dapat dilanjutkan jika dokumen kulifikasi yang diupload panitia itu corrupt?
Proses lelang tetap dilanjutkan, silahkan Bapak/Ibu mengajukan pertanyaan pada saat jadwal Aanwijzing untuk meminta kembali file Dokumen Lelang tersebut. Terima Kasih
Pada tgl 21/07/2014 Kami sedang mengikuti lelang di LPSE Kabupaten Buton, tetapi LPSE.BUTONKAB.GO.ID tidak bisa terbuka, padahal LPSE lain di Sulawesi Tenggara bisa terbuka.
Pertanyaan Bapak/Ibu Seharusnya ditujukan Kepada Lpse Kab. Buton, karena server dan Pengelolaannya berada pada Lpse Kab. Buton, Terima Kasih.
pak mau nanya kantor LPSE di kabupaten kolaka bertempat di mana?
Silahkan Bapak/Ibu buka Lpse Kab. Kolaka kemudian klik menu kontak kami, Terima Kasih
bagaimana cara mengetahui nama-nama perusahan yang ada di kolaka
Maaf Bapak/Ibu Silahkan Konfirmasi Ke LPSE yang bersangkutan, dikarenakan server dan pengelola ada pada LPSE bersangkutan. Terima Kasih
assalamu alaiku..mau tanya gimana caranya mengganti alamat emai pada portal lpse
Pergantian Email perusahaan dapat dilakukan dengan cara mengajukan permohonan pergantian email perusahaan, untuk Formulir Permohonan Pergantian Email dapat diambil pada Biro Adm. Pembangunan Setda Prov. Sultra Bagian LPSE. Terima Kasih.
Pak, kenapa saya tidak bisa login ke dalam akun saya, padahal sy udh pake password yg diberikan lpse.
Pendaftaran Sebagai Penyedia Barang/Jasa dilakukan dalam 2 tahap yaitu pendaftaran secara online dalam hal ini melakukan pendaftaran pada Aplikasi SPSE dan melakukan verifikasi data perusahaan, Apabila Bapak/Ibu telah melakukan verifikasi data perusahaan tetapi tidak dapat melakukan login pada Lpse Prov. Sultra silahkan melakukan reset password dengan cara klik lupa password pada menu login sebagai penyedia, Terima Kasih
mohon maaf sebelumnya, kami sangat bin gung pak kenapa LPSE konawe kepulauan tidak ONLAIN setelah pemasukan penawaran sampai saat ini...??
Pertanyaan Bapak/Ibu Seharusnya ditujukan Kepada Lpse Kab. Konawe Kepulauan, karena server dan Pengelolaannya berada pada Lpse Kab. Konawe Kepulauan, Terima Kasih.
Perusahaan kami PT.CIWIDYS JAYA SAKTI di daftarkan di lpse sultra, saat ini kami lupa alamat email & user ID perusahaan kami tersebut, mohon bantuannya untuk mengetahui alamat email & user id. trims
Silahkan Bapak/Ibu ke kantor Lpse Prov. Sultra untuk mengetahui email dan User Id Lpse. Terima Kasih.
YTH. Bpk,Ibu admin,Pengadaan sambung samping u/ rehab kakao Kolut, yg dipanggil CV. IRVANDI JAYA (satu2nya) tapi yg menang CV. SALNI BAHAGIA tak pernah dipanggil (tak ada di daftar) mohon penjelasan.
Pertanyaan Bapak/Ibu seharusnya di ajukan kepada pokja BPL, Terima Kasih
bagaimana cara merubah paswword login? mohon penjelasannya
Silahkan login terlebih dahulu kemudian klik ganti password pada menu tampilan home aplikasi., Terima Kasih
bagaimana cara mendaftar LPSE sebagai anggota (peserta) tender. terima kasih
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra. Terima Kasih
saya mau mendaftar di LPSE
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra. Terima Kasih
Pak sy tidak bisa lagi membuka email perusahaan sy. Alasannya password email perusahaan sy sudah tidak berlaku lagi. Mohon petunjuk
Silahkan ke Kantor LPSE Prov. Sultra untuk Mengajukan Surat Pergantian Email perusahaan Bapak/Ibu. Terima Kasih.
Kami dapat masuk dan mengakses LPSE SULTRA akan tetapi untuk di LPSE Kabupaten, LPSE Kementrian dan LPSE Provinsi lain kami tidak dapat masuk karena informasi bahwa pasword salah. terima kasih
Silahkan Lakukan Login Kembali ke LPSE Selain LPSE tempat terdaftar dengan menggunakan user id dan password terakhir digunakan, Terima Kasih.
Bagaimana cara mengganti user ID ?
User Id tidak Dapat di ganti. Terima Kasih
bagaimana cara melihat peserta lelang
Peserta Lelang dapat di lihat oleh publik pada saat jadwal pembukaan dokumen penawaran, Terima Kasih
bagaimana cara agar user id dan passwor kami (non penyedia) bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Untuk Panitia/Pokja Silahkan menghubungi Admin Agency untuk mengetahui user id dan kemudian mereset password Bapak/Ibu, apabila Bapak/Ibu sebagai admin agency silahkan menghubungi Admin PPE yang berada di LPSE, Terima Kasih.
kenapa ketika sy mengganti surat-surat yang telah habis masa berlakunya dengan surat surat hasil scan yang baru tidak bisa tersimpan pada menu pilih file
Upload Dokumen/Data Penyedia untuk Izin Usaha, Akta Pendirian/Peruban, dan Pajak masih dapat dilakukan, Mohon kirim hasil print screen adanya kesalahan tersebut ke alamat email kami : helpdesk2@sultraprov.go.id atau Silahkan ke Kantor LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih
bagaimana cara agar user id dan passwor cv kami bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Silahkan lihat pada email perusahaan bapak/ibu untuk mengetahui user id lpse, kemudiaan lakukan reset password perusahaan pada menu login sebagai penyedia, masukan user id dan email perusahaan  maka password akan dikirimkan pada email perusahaan bapak/ibu. Terima Kasih
Bagaimana cara kita mendonlowd APENDO untuk mengirim Penawaran.
Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) sudah disiapkan pada menu home data penyedia, silahkan klik tulisan merah download aplikasi pengaman dokumen. Terima Kasih.  
Mengapa saya tidak bisa untuk login, sementara saya sudah menggunakan password yang baru dikirim dari LPSE? setiap saya login selalu ada pemberitahuan user ID dan Password anda salah?
Pendaftaran Sebagai Penyedia BJS dilakukan dalam 2 tahap yaitu secara online dan melakukan verifikasi data pada Kantor LPSE Prov. Sultra, Apabila bapak/ibu sudah terdaftar dan tidak dapat melakukan login sebagai penyedia silahkan klik lupa password untuk melakukan reset password, Terima Kasih
Bagaiman caranya untuk mendapatkan id lpse
Pendaftaran sebagai penyedia barang/jasa dilakukan secara online terlebih dahulu pada website lpse dengan cara mendaftarkan email perusahaan yang valid, setelah melakukan pendaftaran secara online bapak/ibu silahkan melakukan verifikasi faktual dengan membawa data perusahaan ke biro adm. pembangunan bagian lpse setda prov. sultra. Terima Kasih
Kenapa saat ini tidak bisa lagi tersimpan data (dokumen/surat-surat) yang di apload pada data penyedia
Sampai Saat ini tidak ada perubahan data penyedia pada aplikasi SPSE, untuk upload dokumen pada data penyedia izin usaha, akta dan pajak masih bisa di lakukan, Terima Kasih.
bagaimana cara agar user id dan passwor cv kami bisa di deketahui kembali, masalahnya kami kelupan user ID dan Passpoortnya ? terima kasih sebelumnya
Silahkan lihat melalui Email Perusahaan bapak/ibu yang terdaftar, setelah mengetahui User Id LPSE Silahkan mereset password dengan cara login sebagai penyedia kemudian gunakan fasilitas  lupa password, Terima Kasih.
Ass,,Bgmn cara pembelian secara elektronik ut obat generik?Sementara dlm 1 paket pengadaan obat(obat yg dibeli), tdk bisa dilayani atau disediakan oleh 1 penyedia/distributor.trims
Silahkan Mengacu Pada E-Katalog Obat untuk Acuan Harga dan Barang, untuk kejelasannya silahkan login sebagai panitia dan mendownload panduan tata cara pembelian obat-obatan melalui E-Katalog, Terima Kasih.
assmlk, mau mengkorfirmasi kenapa bisa kami mau login penyedia tidak bisa, padahal sudah kami masukkan password asli dan sudah mencoba dengan password yang dikirimkan kealamat email kami ttp tdk bisa
Pastikan Password yang di inputkan sudah sesuai dengan password perusahaan bapak/ibu, Apabila tidak dapat login silahkan menggunakan fasilitas lupa password pada menu login sebagai penyedia di LPSE terdaftar, Terima Kasih.
ass gimana cara kita mendaftar di LPSE SULTRA
Pendaftaran sebagai penyedia barang/jasa dilakukan secara online terlebih dahulu pada website lpse dengan cara mendaftarkan email perusahaan yang valid, setelah melakukan pendaftaran secara online bapak/ibu silahkan melakukan verifikasi faktual dengan membawa data perusahaan ke biro adm. pembangunan bagian lpse setda prov. sultra. Terima Kasih
gmn caraX reset posword??bs G dikirim lwt email sy ini??
lakukan reset password di lpse tempat anda mendaftar, pastika e-mail anda terbuka, silakan gunakan fasilitas lupa password pada saat anda login sebagai penyedia. ikuti petunjuk selanjutnya. trimakasih.
RUP tidak bisa di akses lgi, apa ada pergantian di home LPSE atau giamana dan juga pelatihan tentang penggunaan aplikasi mohon di beriatahu waktunya..trims
Sampai saat ini aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan tidak ada perubahan, untuk mengakses  Aplikasi Sirup Silahkan Klik Menu SIRUP pada tampilan Home Website LPSE. untuk pelatihan penginputan RUP silahkan Bapak/Ibu ke Biro Adm. Pembangungan Setda Prov. Sultra untuk kejelasannya, Terima Kasih.
Bagaimana Cara Menghapus Paket yang telah di entry dan sudah diumumkan. Thx
Silahkan Gunakan Menu hapus bapak/ibu dengan konsekuensi yang akan dibuat yang baru jika mau direvisi. trims
bagaimana cara mendaftarkan cv kami ke LPSE?
silahkan melakukan pendaftaran online terebih dahulu di LPSE Prov sultra bapak/ibu, setelah itu lakukan resgistrasi ke kantor LPSE Prov Sultra di Biro pembangunan SETDA Prov Sultra. untuk lebih jelaskan silahkan datang ke kantor kami nanti kami bantu mendaftarkannya. terima kasih
kenapa peket lelang Revitalisasi Rumah Dinas BPS saat ini di jadwal adalah Pembuktian kualifikasi tp tidak ada pengumuman tentang undangan pembuktiannya . . . Lelang yang valid . . . jangan tipu2
Silahkan Bapak/Ibu lihat di pengumuman halaman utama website LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih.
kapan dibuka tender asuransi DPRD PROV SULTRA
Pengumuman Lelang akan tampil pada Portal LPSE Prov. Sultra, Terima Kasih
Yth panitia Pokja LPSE Sultra,,Saya ingin tanyakan kenapa pada Paket Pekerjaan yg menggunakan dana PIP belum tanda tangan Kontrak sampai dengan saat ini,,,Mohon penjelasannya,,,,,trim's!!!!
Mohon maaf untuk kejelasannya silahkan bapak/ibu konfirmasi dengan Panitia PBJ SKPD yang bersangkutan, Terima Kasih.
assmlk, mau mengkorfirmasi kenapa bisa kami mau login penyedia tidak bisa, padahal sudah kami masukkan password asli dan sudah mencoba dengan password yang dikirimkan kealamat email kami ttp tdk bisa
Mohon cek kembali user id dan password bapak/ibu yang terdaftar pada LPSE Prov. Sultra., Terima Kasih
Assmlkm.pak kapan ada lg pelatihan bagi lpse kabupaten bkota di lpse sultra? kalu ada kirim undangannya ke LPSE kab.Bombana ya.tq
Untuk Informasi Pelatihan Aplikasi untuk Kab/Kota kami akan kirimkan undangan melalui Fax/E-mail, Terima Kasih.
kami mau daftar perusahaan di daftar penyedia, kami sudah kirim email tetapi sudah 2 hari belum juga ada email balasan ke email kami ut langkah selanjutnya.trims lpse
Pastikan alamat email yang di daftarkan sesuai dengan alamat email perusahaan bapak/ibu, apabila sudah sesuai dan email balasan tidak ditemukan pada inbox silahkan cek pada spam email perusahaan bapak/ibu, Terima Kasih.
proses upload kan ada 2 tahap, tahap data kualifikasi dan tahap penawaran. kenapa sebagian panitia lelang mengatakan kalau data kualifikasinya tidak ada? padahal di akun kami laporannya sdh terkirim?
Betul Bapak/Ibu dokumen penawaran tidak dapat di upload sebelum peserta lelang belum meng-upload data kualifikasi, apabila Bapak/Ibu dirugikan dalam hal evaluasi lelang silahkan mengajukan sanggah/sanggah banding kepada panitia lelang tersebut, Terima Kasih.
Knp jadwal pelelangan pada LPSE Sultra seringkali berubah-rubah/diundur (alasan penyesuaikan jadwal sesuai Perpres) bahkan sdh ada yg diundur smpai 5x, sampai2 jadwal klarifikasi dokumen diubah2 pula.
Penyusunan Jadwal sudah seharusnya sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012, perubahan jadwal lelang di lakukan oleh panitia dengan menyertakan alasan perubahan jadwal tersebut yang dimana jadwal evaluasi dan klarifikasi dapat di perpanjang apabila panitia merasa tidak cukup waktu dalam pelaksanaan evaluasi penawaran dikarenakan banyaknya penawaran yang masuk. Apabila jadwal di ubah dan alasan tidak sesuai dengan Perpres 70 Tahun  2012, silahkan Bapak/Ibu melakukan sanggah/sanggah banding pada panitia PBJ yang bersangkutan, Terima Kasih. 
Apakah diperbolehkan pengadaan makan dan minum peserta diklat, menggunakan kontrak tahun Jamak..
Sesuai Perpres 54 Tahun 2010 serta perubahannya Perpres 70 Tahun 2012 Pasal 52 disebutkan kontrak tahun jamak merupakan kontrak yang pelaksanaan pekerjaannya untuk masa labih dari 1 (satu) Tahun Anggaran atas beban anggaran yang dilakukan setelah mendapatkan persetujuan oleh Kepala Daerah sesuai peraturan perundang-undangan. Terima Kasih.
siapakah yang menetapkan pemenag Pengadaan? ketua ULP atau Ketua Pokja
Penetapan pemenang oleh POKJA/PANITIA dibawah 100 M. trima kasih
Malam maaf sy mw tanya kenapa dikolom pengisian pendafatan 2 yg tempat pengisian No.Npwpnya tidakbisa diisi ya?kira kira apa penyebabnya?
sesuaikan format pengisian yang telah di siapkan pada form pendaftaran sebagai penyedia. Terima Kasih.
KPU kota Tegal rencana mau melaksanakan pengadaan Surat Suara untuk Pilkada melalui lelang, lalu bagaimana langkah-langkahnya ?
Silahkan mengajukan permohonan menjadi Agency pada LPSE terdekat, yaitu LPSE Kota Tegal dengan alamat : 

Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal 
(Komplek Balaikota Tegal)

Helpdesk
Telepon / Fax : (0283) 343595
Email     : helpdesk.lpse@tegalkota.go.id
bagaimana cara regritrasi non penyedia
Non Penyedia diperuntukan kepada panitia pengadaan barang/jasa dan admin agency, silahkan mengajukan permohonan sebagai admin agency/panitia pbj ke kantor LPSE Prov. Sultra. Terima Kasih.