Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
apakah rekanan diharuskan mengisi data pada LKPP SIKAP? apa gunannya mengisi data pada LKPP SIKAP ?
Aplikasi SIKAP atau Vendor Mangement System adalah aplikasi yang memuat data atau informasi kinerja penyedia barang/jasa, pada prinsipnya aplikasi SIKAP sama dengan data penyedia pada aplikasi SPSE, dengan adanya aplikasi SIKAP ini maka penyedia hanya mengisikan data penyedia sekali saja, 

fungsi SIKAP Adalah :
1. memusatkan data penyedia seluruh indonesia, untuk mendapatkan penyedia yang benar kualified berdasarkan jenis atau kompetensi usaha yang dimilikinya
2. memudahkan segala proses penghitungan jumlah penyedia
3. memudakan proses pengolahan data penyedia
kami loging di Penyedia tapi slalu error, mohon petunjuk
pastikan user id dan password sesuai yang terdaftar pada aplikasi SPSE, jika masih terjadi error silahkan ke kantor Lpse Prov. Sultra, terima kasih.
Sblmx sy di KONUT & ingin pindah ke KOLAKA, apakah sy hrs mendaftarkn perusahaan sy di LPSE KOLAKA dan bagaimana dgn status perusahaan sy d KOLAKA nanti? Thanks..
pendaftaran perusahaan pada aplikasi SPSE cukup dilakukan 1(satu) kali saja, terima kasih.
saya lupa user id dan passwod, cv. MUTIATANI TOUR & TRAVEL Mohon diperbaruhi thanks
User id : m_mutiarani
untuk password apabila bapak/ibu lupa silahkan lakukan lupa password pada menu login sebagai penyedia, maka password baru akan dikirim pada email yang terdaftar pada Aplikasi SPSE, terima kasih. 
sy lupa user id dan password tlg diperbarui trims sgr ptg
user id PT. Kharisma Aquarius Imannuel Visnu Star's yaitu : PT.KAIV, apabila password tidak diketahui silahkan lakukan lupa password pada saat login sebagai penyedia, maka password baru akan dikirimkan ke email perusahaan Bapak/Ibu, terima kasih.
sy sudah berapa kali mendaftar malahan sdh 1 minggu...tp balasan konfirmasi email belum ada...mohon bantuannya...karena sy mau ikut lelang di prov.sultra...
apabila konfirmasi pendaftaran tidak ada pada kotak masuk email bapak/ibu silahkan cek juga pada spam, terima kasih.
Yth.Bapak/Ibu di LPSE SULTRA, pertanyaan saya, bagaimana ya kalau mau cari informasi pemenang tender jalan multi year di sultra,!? Makasih
Silahkan lihat pada paket yang dimaksudkan pada menu e-procurement, bisa juga gunakan fasilitas search paket, kemudian lihat pada pemenang lelang paket tersebut, terima kasih. 
Yth.Bapak/Ibu di LPSE Sultra, pertanyaan sy, kenapa sudah berulang-ulang sy lakukan untuk pergantian password perusahaan sy tetapi tidak mau juga terganti, terima kasih.
pastikan password yang akan diganti sesuai dengan password bapak/ibu, jika terjadi error pada saat pergantian password silahkan bapak/ibu ke kantor lpse sultra agar dibantu dalam permasalahan yang dihadapi, terima kasih.
kenapa saya belum juga bisa login dari lpse kabupaten, tolong ...?
untuk dapat mengikuti aktifitas pelelangan barang/jasa pada lpse selain lpse terdaftar bapak/ibu harus mengaktifkan agregasi inaproc pada saat login awal setelah perusahaan bapak/ibu telah melakukan verifikasi perusahaan, terima kasih. 
Bagaimana cara daftar perusahaan agar bisa online dalam proses LELANG.? berkas-berkas apa saja yang perlu disiapkan.? terimakasih
Silahkan lakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra dengan membawa dokumen perusahaan yang masih berlaku. terima kasih.
Knp tidak ada confirmasi pemberitahuan penggantian password baru yg masuk d email pak?
pastikan email yang dimasukan sesuai dengan email yang terdaftar pada aplikasi spse, dan tidak dianjurkan untuk mereset password pada lpse selain lpse terdaftar, terima kasih.
kenapa saya mendaftar sebagai penyedia barang/jasa tidak ada balasannya masuk di email saya.
Silahkan cek inbox jika tidak ada cek juga di spam email bapak/ibu, apabila tidak ada email balasan dari aplikasi silahkan merubah alamat email bapak/ibu. terima kasih.
Saya sudah coba ikuti petunjuk lupa password tetapi selalu server error.
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk difasilitasi adanya permasalahan yang dihadapi, Terima Kasih.
apa penebabnya perusahaan saya tidak teraggregasi disitem inapric, hanya di lpse tempat daftar kami bisa log in... terima kasih
Apabila perusahaan bapak/ibu telah melakukan pendaftaran pada Lpse silahkan lakukan aktivasi agregasi inaproc pada saat login pertama kali di lpse terdaftar, apabila menu aktivasi agregasi tidak muncul silahkan ke Kantor Lpse terdaftar dengan membawa Dokumen Perusahaan Asli, Terima Kasih.
Mau tanya pak saya lupa user id dan password perusahaan saya bagaimana cara menggantinya maksih
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa Dokumen Perusahaan asli, Terima Kasih.
Sy kontraktor makassar gmn crx sy bs ikut lelang proyek dikolaka yah
Silahkan buka portal Lpse Kab. Kolaka dengan alamat : lpse.kolakakab.go.id 
Yth.Bapak/ibu d lPSE sultra.sy mau tanya ni.Knpa Pd Portal LPSE Sultra Daftr Hitamnya Kosng.Padahal.perusahaan2 yang menang paket lelang di LPSE Sultra kbnykan di Prov./kab.lain mreka sdh diblaklis?
untuk penetapan/pengumuman daftar hitam dilakukan oleh Lpse Pemerintah Daerah masing-masing dan terhubung dengan daftar hitam Portal Inaproc, Terima Kasih.
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Pagi Pak Kami Mau bertanya Kalau Akun Lpse Yang tidak tersingkronisasi dengan aggregasi Inaproc solusinya gimana pak.. Terima Kasih
Silahkan Bapak/Ibu ke Kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa serta Npwp dan Ktp Direktur Asli untuk difasilitasi penanganan permasalahan yang dihadapi, Terima Kasih.
Bgm cara mencari pemenang lelang di lpse suatu perusahaan baik yg baru maupun sdh lama dgn cara mudah dan singkat/cepat
Klik semua Paket Lelang E-Procurement dan kemudian ketik Paket yang diinginkan pada menu pencarian, setelah muncul klik tulisan Pemenang yang berwarna merah, Terima Kasih.
Data Akun saya di lpse kab. konawe muncul tanda bahwa data sy tidak terkoneksi dgn agregasi inaproc. hal tersebut bgm caranya agar data akun sy bisa terkoneksi
Data Akun Bapak/Ibu telah teraktivasi dan dapat melakukan login pada Lpse Nasional, untuk notifikasi tersebut kemungkinan pada Server Inaproc sedang down dan tidak tersinkronisasi antara Server Inaproc dengan Server Lpse Kab. Konawe, silahkan dicoba kembali ke Lpse selain Lpse Kab. Konawe apabila tetap muncul silahkan konsultasikan ke Lpse Kab. Konawe, Terima Kasih.
Ass. Bagaimana cara kami mendaftar kembali di lpse.....? Berhubung paspord/ID perusahaan kami dijebol sama orang lain/kontraktor. Sehingga kami kesulitan meng uplood penawaran. Mohon petunjuknya.T/K.
Pendaftaran pada Lpse hanya 1 (satu) kali saja, segera merubah password pada menu ganti Password halaman login penyedia, Terima Kasih.
Assalamu Alaikum Wr Wb, pak mohon penjelasan, tdk dpt login sedangkan user dan password kami adalah sudah benar dan ini hanya terjadi pd firefox dan google chrome, sedangkan internet eksplorer bisa
Silahkan Update Browser Bapak/Ibu dan Kemudian dicoba kembali Login, Terima Kasih.
selamat siang. perusahaan saya bergerak di bidang produksi film, iklan, video profile, dokmenter televisi komersil.apa di sul-tenggara ada pengadaan atau lelang untuk bidang tersebut? terima kasih
Untuk Pengumuman Lelang yang sesuai dengan Kualifikasi Perusahaan Bapak/Ibu, Silahkan Lihat Pada lelang baru menu home login penyedia, Terima Kasih.
Ass,,kenapa setiap data/informasi pengadaan yang ditayangkan di LPSE Buton minimal sdh pd tahap pelaksanaan lelang,,dmn kami sbg masyarakat bisa mengakses info rencana lelang yg oleh LPSE Buton??trims
Pertanyaan Bapak/Ibu terkait masalah informasi lelang yang dilaksanakan pada Lpse Buton seharusnya diajukan pada Lpse terkait, Informasi mengenai Rencana Umum Pengadaan (RUP) silahkan cek pada https://sirup.lkpp.go.id/sirup, Terima Kasih.
kenapa ketika saya login di LPSE lainnya seperti LPSE Konawe,LPSE KONSEL, dll bisa, tapi untuk lpse sultra ko tidak bisa masuk???mohon bantuannya...
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk kejelasan permasalahan yang dihadapi, Terima Kasih.
YTH. Kelompok Kerja 31 Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Prov. Sultra kenapa jadwal Pengaplotan Penawaran pd paket Pengadaan Buku Berubah 2 kali sementra tgl 4 Mei itu hari senin bukan hari libur lg.
Perubahan Jadwal dilakukan dengan memberikan alasan yang jelas, apabila Bapak/Ibu merasa keberatan dengan adanya perubahan tersebut silahkan mengajukan pertanyaan/pernyataan kepada Pokja BLP pada saat Aanwijzing, Terima Kasih.
saya sudah daftar LPSE dan berhasil login.tapi kok ga bisa login di daerah lain ya? bisanya hanya di daerah tempat mendaftar saja.
Apabila menu Agregasi Inaproc tidak muncul pada saat login awal di Lpse Prov. Sultra, maka silahkan ke kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa serta ktp Direktur dan npwp perusahaan, Terima Kasih.
ass, pa saya sudah mendaftar LPSE, katanya 1 minggu akan ada balasan yang akan di contreng, ap maksudnya?
Apabila perusahaan bapak/ibu belum melakukan aktivasi agregasi inaproc agar dapat mengikuti lelang pada lpse selain lpse terdaftar, maka silahkan ke kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa Ktp Direktur dan Npwp Perusahaan, Terima Kasih.
ass. bagaimana caranya masuk dipaket lelang yang ingin kita ikuti lelangnya. tplong bantuanya.
Silahkan Login penyedia terlebih dahulu, kemudian klik menu lelang baru, Terima Kasih.
assalamu alaikum,kebetulan saya buat perusahaan baru, saya rencana mau ikut lelang secara online, tapi katanya harus mendaftar dulu secara online, bagaimana caranya? mohon petunjuk dan trims sblmnya..
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra dengan membawa dokumen perusahaan yang masih berlaku. Terima Kasih.

Krn gangguan koneksi LPSE Sultra pd tgl 14 April Pkl 10.00 s/d 15 April pkl 17.00, km tdk dpt melakukan upload dokumen penawaran. Sedangakan batas waktu upload tgl 15 april pkl 12.00Bgm solusix?
Kami sudah menayangkan Berita tentang adanya gangguan koneksi Lpse Prov. Sultra kepada Pokja Pengadaan Barang/Jasa agar segera menyesuaikan jadwal lelang sesuai dengan Perpres No. 54 Tahun 2010 serta perubahannya. Terima Kasih
kenapa ketika saya login di LPSE lainnya seperti LPSE Konawe,LPSE KONSEL, dll ko tidak bisa mohon bantuannya...
Silahkan Cek Agregasi Inaproc Bapak/Ibu apakah aktif atau tidak, apabila tidak aktif silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra membawa serta Npwp Perusahaan dan Ktp Direktur Asli, Terima Kasih.
ass. pak sya mau tanyakan perusahaan sya sudah terdaftar ,tpi passwornya di lupa dan sya sudah ketik lupa passwor tpi belum ada balasan dari lpse sultra ?
Silahkan Bapak/Ibu ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk pelaporan pergantian password, Terima Kasih.
Yth. Kelompok kerja 31 BLP. Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor pd perubahan jadwal pengauploadtan terjadi 12 kli perubahan apa tdk salah, knpa panitia tidak konsiten?yg mna yg benar??
Silahkan Bapak/Ibu mengajukan surat pengaduan ke Pokja Biro Layanan Pengadaan Setda Prov. Sultra jika menemukan indikasi penyimpangan prosedur dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa, Terima Kasih.
Pak kenapa pd paket Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor masa Pengaplotan smpai 6 mei semntra Penandatanganan Kontrak15 April 2015 08:00 28 April 2015 16:00. apa ini tdk slah???
Mohon maaf atas kesalahan penginputan, terima kasih atas masukannya.
dan utk Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor, di dlm dokumen spesifiksi penawaran, ketika mlakukan perpanjangan harus melalkukan adendum trlbih dhulu kpd spesifiksi penawaran yg telah ada..
Pertanyaan Bapak/Ibu seharusnya di ajukan pada saat Aanwijzing, perubahan jadwal dilakukan karena adanya gangguan aplikasi Lpse, silahkan lihat Berita untuk penjelasan gangguan Aplikasi, Terima Kasih. 
YTH. Kelompok Kerja 31 Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Prov. Sultra menyikapai perpanjangan Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor, knp bisa terjadi, sedangkan ada yg berhasil mengupload???
menyangkut masalah  perubahan jadwal dikarenakan sistem aplikasi lpse sedang dalam gangguan dimana adanya perubahan DNS telkom pada Database LKPP terhitung mulai tanggal 30 Maret s/d 2 April  2015 pukul 08.00 WITA, maka dengan adanya gangguan tersebut maka kami sampaikan untuk menyesuaikan jadwal sesuai aturan yang berlaku, Terima kasih.  
Pak pada paket Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor ko masa penagaplotan penawaran sampai 1 bulan?
Mohon maaf atas kesalahan penginputan, Terima kasih
bagaimana cara aktivasi setelah saya sudah punya usser ID dan Password
Aktivasi Agregasi dilakukan pada saat login awal pada lpse terdaftar,silahkan bapak/ibu melakukan checklist pada menu aktivasi, Terima Kasih.
bagaimana caranya menghapus data di bagian ijin usaha yang sudah tidak berlaku lagi atau sudah mati
untuk menghapus ijin usaha terlebih dahulu bapak/ibu harus mencentang kotak yang berada disamping ijin usaha yang ingin di hapus, kemudian klik tombol hapus yang berada di bawah menu data penyedia tersebut, Terima Kasih.
Kalau perusahaan tidak masuk dalam daftar hitam di LPSE Sultra apa masih bisa ikut pelelangan di LPSE Sultra dan masih bisa untuk memenangkan pelelangan di LPSE SUltra
Perusahaan yang telah di Blacklist tidak dapat melakukan pelelangan barang/jasa selama 2 (dua) Tahun pada semua Lpse Nasional sesuai Perka LKPP No. 18 Tahun 2014, Daftar Perusahaan yang telah di Blacklist dapat dilihat pada Website Inaproc, Terima Kasih
sy mau tanyakan, sy sudah daftar di lpse sultra, tpi kok belum bisa login ke LPSE yg lainnya, mohon petunjuknya
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk penanganan permasalahan, Terima Kasih
SY SUDAH DAFTAR DI LPSE PROV. SULTRA, TAPI KENAPA SY TIDAK BISA LOGIN KE LPSE YANG LAINNYA??TOLONG INFONYA
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk penanganan permasalahan, Terima Kasih
mohon infonya tentang pekerjaan Land clearing Perumahan PNS Bahteramas Nanga_nanga..apakah sudah tayang..? mohon infonya dan kode paketnya. thaks
Silahkan lihat pada pengumuman e-procurement halaman awal spse, bisa juga dilihat pada lelang baru menu penyedia, Terima Kasih
saya ingin upload file tp selalu gagal.. solusinya gmn.. krn ini penting untuk mengirim penyangga.. tolong solusinya.
Pastikan jadwal sanggah belum berakhir, file yang akan dikirimkan tidak melebihi batas yang telah di tentukan oleh aplikasi, cek pula jaringan internet karena itu juga sangat mempengaruhi gagalnya pengiriman file, Terima kasih.
Sekedar ingin memperjelas untuk proyek "Pengadaan Sambung Samping Untuk Rehabilitasi Kakao (Kab. Kolaka Timur)" mulai kapan???
Silahkan Bapak/Ibu lihat pada Pengumuman Lelang, Terima Kasih
saya mau menggantikan passwordtp selalu gagal dan mendapat jawaban seperti ini ;GET http://www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi/adprest/update-pass?q=rSxL9YsCZHiD%2Bq9Mb52YqBM36tRlEjnJlWnMwFxYxNGgFuKnWhZ
Mohon maaf saat ini server inaproc sedang mengalami gangguan teknis dan sementara di perbaiki oleh LKPP RI. Terima Kasih.
Untuk User Id dan Password bagaimana caranya karena saya mau ikutan lelang untuk cleaning service rujab dan mesjid agung, mohon infonya
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra dengan membawa dokumen perusahaan yang masih berlaku. Terima Kasih
knpa userid yg dikirimkan tdak bisa bagai mana kalau bisa saya ganti degan. cv.dharma putra
User Id Lpse Bapak/Ibu sendiri yang buat dan tidak bisa di rubah. Terima Kasih
yth. ULP PROV. SULTRA, Jika dlm suatu pelelangan pek kita bertanya dalam aanwizjing hal yang sangat penting berkaitan dengan Dok Lelang, akan ttp tidak di jawab oleh panitia bagaimana solusinya, tks
Silahkan Bapak/Ibu mengajukan surat kepada Biro Layanan Pengadaan Prov. Sultra dengan melampirkan pertanyaan dalam aplikasi yang tidak dijawab oleh Pokja Lelang Pekerjaan yang Bapak/Ibu ikuti, Terima Kasih