Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kenapa ketika saya login di LPSE lainnya seperti LPSE Konawe,LPSE KONSEL, dll bisa, tapi untuk lpse sultra ko tidak bisa masuk???mohon bantuannya...
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk kejelasan permasalahan yang dihadapi, Terima Kasih.
YTH. Kelompok Kerja 31 Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Prov. Sultra kenapa jadwal Pengaplotan Penawaran pd paket Pengadaan Buku Berubah 2 kali sementra tgl 4 Mei itu hari senin bukan hari libur lg.
Perubahan Jadwal dilakukan dengan memberikan alasan yang jelas, apabila Bapak/Ibu merasa keberatan dengan adanya perubahan tersebut silahkan mengajukan pertanyaan/pernyataan kepada Pokja BLP pada saat Aanwijzing, Terima Kasih.
saya sudah daftar LPSE dan berhasil login.tapi kok ga bisa login di daerah lain ya? bisanya hanya di daerah tempat mendaftar saja.
Apabila menu Agregasi Inaproc tidak muncul pada saat login awal di Lpse Prov. Sultra, maka silahkan ke kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa serta ktp Direktur dan npwp perusahaan, Terima Kasih.
ass, pa saya sudah mendaftar LPSE, katanya 1 minggu akan ada balasan yang akan di contreng, ap maksudnya?
Apabila perusahaan bapak/ibu belum melakukan aktivasi agregasi inaproc agar dapat mengikuti lelang pada lpse selain lpse terdaftar, maka silahkan ke kantor Lpse Prov. Sultra dengan membawa Ktp Direktur dan Npwp Perusahaan, Terima Kasih.
ass. bagaimana caranya masuk dipaket lelang yang ingin kita ikuti lelangnya. tplong bantuanya.
Silahkan Login penyedia terlebih dahulu, kemudian klik menu lelang baru, Terima Kasih.
assalamu alaikum,kebetulan saya buat perusahaan baru, saya rencana mau ikut lelang secara online, tapi katanya harus mendaftar dulu secara online, bagaimana caranya? mohon petunjuk dan trims sblmnya..
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra dengan membawa dokumen perusahaan yang masih berlaku. Terima Kasih.

Krn gangguan koneksi LPSE Sultra pd tgl 14 April Pkl 10.00 s/d 15 April pkl 17.00, km tdk dpt melakukan upload dokumen penawaran. Sedangakan batas waktu upload tgl 15 april pkl 12.00Bgm solusix?
Kami sudah menayangkan Berita tentang adanya gangguan koneksi Lpse Prov. Sultra kepada Pokja Pengadaan Barang/Jasa agar segera menyesuaikan jadwal lelang sesuai dengan Perpres No. 54 Tahun 2010 serta perubahannya. Terima Kasih
kenapa ketika saya login di LPSE lainnya seperti LPSE Konawe,LPSE KONSEL, dll ko tidak bisa mohon bantuannya...
Silahkan Cek Agregasi Inaproc Bapak/Ibu apakah aktif atau tidak, apabila tidak aktif silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra membawa serta Npwp Perusahaan dan Ktp Direktur Asli, Terima Kasih.
ass. pak sya mau tanyakan perusahaan sya sudah terdaftar ,tpi passwornya di lupa dan sya sudah ketik lupa passwor tpi belum ada balasan dari lpse sultra ?
Silahkan Bapak/Ibu ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk pelaporan pergantian password, Terima Kasih.
Yth. Kelompok kerja 31 BLP. Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor pd perubahan jadwal pengauploadtan terjadi 12 kli perubahan apa tdk salah, knpa panitia tidak konsiten?yg mna yg benar??
Silahkan Bapak/Ibu mengajukan surat pengaduan ke Pokja Biro Layanan Pengadaan Setda Prov. Sultra jika menemukan indikasi penyimpangan prosedur dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa, Terima Kasih.
Pak kenapa pd paket Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor masa Pengaplotan smpai 6 mei semntra Penandatanganan Kontrak15 April 2015 08:00 28 April 2015 16:00. apa ini tdk slah???
Mohon maaf atas kesalahan penginputan, terima kasih atas masukannya.
dan utk Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor, di dlm dokumen spesifiksi penawaran, ketika mlakukan perpanjangan harus melalkukan adendum trlbih dhulu kpd spesifiksi penawaran yg telah ada..
Pertanyaan Bapak/Ibu seharusnya di ajukan pada saat Aanwijzing, perubahan jadwal dilakukan karena adanya gangguan aplikasi Lpse, silahkan lihat Berita untuk penjelasan gangguan Aplikasi, Terima Kasih. 
YTH. Kelompok Kerja 31 Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Prov. Sultra menyikapai perpanjangan Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor, knp bisa terjadi, sedangkan ada yg berhasil mengupload???
menyangkut masalah  perubahan jadwal dikarenakan sistem aplikasi lpse sedang dalam gangguan dimana adanya perubahan DNS telkom pada Database LKPP terhitung mulai tanggal 30 Maret s/d 2 April  2015 pukul 08.00 WITA, maka dengan adanya gangguan tersebut maka kami sampaikan untuk menyesuaikan jadwal sesuai aturan yang berlaku, Terima kasih.  
Pak pada paket Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor ko masa penagaplotan penawaran sampai 1 bulan?
Mohon maaf atas kesalahan penginputan, Terima kasih
bagaimana cara aktivasi setelah saya sudah punya usser ID dan Password
Aktivasi Agregasi dilakukan pada saat login awal pada lpse terdaftar,silahkan bapak/ibu melakukan checklist pada menu aktivasi, Terima Kasih.
bagaimana caranya menghapus data di bagian ijin usaha yang sudah tidak berlaku lagi atau sudah mati
untuk menghapus ijin usaha terlebih dahulu bapak/ibu harus mencentang kotak yang berada disamping ijin usaha yang ingin di hapus, kemudian klik tombol hapus yang berada di bawah menu data penyedia tersebut, Terima Kasih.
Kalau perusahaan tidak masuk dalam daftar hitam di LPSE Sultra apa masih bisa ikut pelelangan di LPSE Sultra dan masih bisa untuk memenangkan pelelangan di LPSE SUltra
Perusahaan yang telah di Blacklist tidak dapat melakukan pelelangan barang/jasa selama 2 (dua) Tahun pada semua Lpse Nasional sesuai Perka LKPP No. 18 Tahun 2014, Daftar Perusahaan yang telah di Blacklist dapat dilihat pada Website Inaproc, Terima Kasih
sy mau tanyakan, sy sudah daftar di lpse sultra, tpi kok belum bisa login ke LPSE yg lainnya, mohon petunjuknya
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk penanganan permasalahan, Terima Kasih
SY SUDAH DAFTAR DI LPSE PROV. SULTRA, TAPI KENAPA SY TIDAK BISA LOGIN KE LPSE YANG LAINNYA??TOLONG INFONYA
Silahkan ke Kantor Lpse Prov. Sultra untuk penanganan permasalahan, Terima Kasih
mohon infonya tentang pekerjaan Land clearing Perumahan PNS Bahteramas Nanga_nanga..apakah sudah tayang..? mohon infonya dan kode paketnya. thaks
Silahkan lihat pada pengumuman e-procurement halaman awal spse, bisa juga dilihat pada lelang baru menu penyedia, Terima Kasih
saya ingin upload file tp selalu gagal.. solusinya gmn.. krn ini penting untuk mengirim penyangga.. tolong solusinya.
Pastikan jadwal sanggah belum berakhir, file yang akan dikirimkan tidak melebihi batas yang telah di tentukan oleh aplikasi, cek pula jaringan internet karena itu juga sangat mempengaruhi gagalnya pengiriman file, Terima kasih.
Sekedar ingin memperjelas untuk proyek "Pengadaan Sambung Samping Untuk Rehabilitasi Kakao (Kab. Kolaka Timur)" mulai kapan???
Silahkan Bapak/Ibu lihat pada Pengumuman Lelang, Terima Kasih
saya mau menggantikan passwordtp selalu gagal dan mendapat jawaban seperti ini ;GET http://www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi/adprest/update-pass?q=rSxL9YsCZHiD%2Bq9Mb52YqBM36tRlEjnJlWnMwFxYxNGgFuKnWhZ
Mohon maaf saat ini server inaproc sedang mengalami gangguan teknis dan sementara di perbaiki oleh LKPP RI. Terima Kasih.
Untuk User Id dan Password bagaimana caranya karena saya mau ikutan lelang untuk cleaning service rujab dan mesjid agung, mohon infonya
Silahkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu dengan cara mendaftar sebagai penyedia barang/jasa melalui aplikasi SPSE, kemudian lakukan verifikasi data perusahaan dengan cara datang langsung ke kantor lpse prov. sultra dengan membawa dokumen perusahaan yang masih berlaku. Terima Kasih
knpa userid yg dikirimkan tdak bisa bagai mana kalau bisa saya ganti degan. cv.dharma putra
User Id Lpse Bapak/Ibu sendiri yang buat dan tidak bisa di rubah. Terima Kasih
yth. ULP PROV. SULTRA, Jika dlm suatu pelelangan pek kita bertanya dalam aanwizjing hal yang sangat penting berkaitan dengan Dok Lelang, akan ttp tidak di jawab oleh panitia bagaimana solusinya, tks
Silahkan Bapak/Ibu mengajukan surat kepada Biro Layanan Pengadaan Prov. Sultra dengan melampirkan pertanyaan dalam aplikasi yang tidak dijawab oleh Pokja Lelang Pekerjaan yang Bapak/Ibu ikuti, Terima Kasih 
Bagaimana cara untuk memperoleh User ID dan Password Non-Penyedia, terima kasih
Silahkan ke kantor LPSE Prov. Sultra untuk penjelasannya, Terima Kasih
sahkah pejabat pengadaan di tetapkan oleh kepala dearah, kalau sah dasar hukumnya apa
PPK dan Pejabat Pengadaan ditetapkan oleh PA/KPA sebagaimana disebutkan dalam pasal 8 ayat (1) Perpres 54 Tahun 2010.
menggunakan SKT yg ijazahnya hanya tamatan SMA bukan ijazah STM, apakah bisa ikut lelang dan tdk di gugurkan krn saya mempunyai SKT tamatan SMA yg di keluarkan oleh LPJK dan perna juga ikut pelatihan
Setiap perusahaan yang telah terdaftar dapat mengikuti aktifitas lelang pada aplikasi spse, terima kasih.
Assww. mohon konfirmasi pak, paswor sya lupa, sya gunakan lupa pasword dan sya sdh isi userid dan email sdh sesuai tapi dkonfirmasi error mhon bantuannya pak.userid : herdinhidayat
silahkan cek kembali kebenaran user id dan email perusahaan yang telah terdaftar pada aplikasi spse, apabila sudah sesuai dan tidak dapat melakukan reset password silahkan konfirmasi ke kantor Biro Adm. Pembangunan Setda Prov. Sultra, terima kasih.
Assalamualaikum Wr.Wb.Salam sejahtera.kapan tanggal dimulai untuk pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2015.terimakasih.
Silahkan lihat pada pengumuman e-procurement untuk kejelasan paket-paket yang dilelangkan, terima kasih.
kenapa lpse prov sultra tidak memuat nilai kontrak setelah selesai masa lelang, kok lpse lain buat...sultra tidak...
Nilai Penawaran Pemenang lelang telah jelas di umumkan pada tiap paket yang telah selesai di lelang oleh BLP, Terima Kasih 
maaf mau tanya kenapa saya tidak bis login yya terimakasiha? mohon jawaban
Silahkan gunakan menu lupa password pada saat login sebagai penyedia, kemudian password baru akan di kirim ke email yang telah terdaftar pada aplikasi SPSE, Terima Kasih.
met malam, saya mau tanya kalo saya mau login ke akun saya di non penyedia, tapi saya lupa paswordnya. tolong infonya bagaimana cara supaya saya bisa login?trimz
Silahkan Menghubungi Admin agency SKPD bersangkutan untuk mereset Password Bapak/Ibu, Terima Kasih 
bagamana cara masuk atau perbaiki user n pasword jika dilupa
Password dapat di reset melalui menu lupa password pada saat login sebagai penyedia, silahkan bapak/ibu lakukan reset password kemudian password baru akan dikirim melalui email perusahaan yang terdaftar pada Aplikasi SPSE, Terima Kasih.
Mhn Bantuannya... pada tahun 2012 User ID tidak bisa login di LPSE Sultra, tetapi waktu itu untuk LPSE Konsel bisa login. Skrg tdk bisa login baik di semua LPSE. Mhn bantuannya
Silahkan ke Kantor LPSE Prov. Sultra untuk Pengajuan Permohonan Permasalahan, Terima Kasih.
Slmt siang,mhon petunjuk.apakah fiskal daerah, skp dan kinerja baik wajib untuk persyaratan kualifikasi proses pengadaan langsung.trimz
ULP/Pejabat Pengadaan Wajib Menyederhanakan Proses Kualifikasi 
a. meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir kualifikasi; dan 
b. tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktian kualifikasi. 
selamat siang ... pak mohon info untuk pengisian rencana umum pengadaan perubahan kok tdk ada fasilitasnya mohon petunjuk ... trims
Pengisian RUP masih tetap dilakukan pada Aplikasi SIRUP, Terima Kasih
askum... maaf pak, mo nanya knp user n paswordku gak bisa dibuka di lpse provinsi sultra, sedangkan di LPSE lain yg ada diseluruh indonesia bisa,padahal saya sudah terdaftar tolong penjelasannya ?
Mohon maaf untuk saat ini aplikasi spse kami mengalami gangguan teknis, silahkan dicoba kembali untuk melakukan login apabila bapak/ibu masih belum bisa login silahkan konfirmasi ke kantor kami, Terima Kasih
Mat mlm..kami mau tanxa ut pengadaan barang/jasa kpn ditenderkan.Apakah udah penetapan pemenang atau gimana.mengingat waktu udah semakin mendesak.
Silahkan lihat pada menu pengadaan untuk mengetahui paket-paket pekerjaan yang sedang dilaksanakan/proses, Terima Kasih
mohon bantuannya kenapa user id sy ga bs login dilpse prov.sultra
Mohon maaf untuk saat ini aplikasi spse kami mengalami gangguan teknis, silahkan dicoba kembali untuk melakukan login apabila bapak/ibu masih belum bisa login silahkan konfirmasi ke kantor kami, Terima Kasih
ass. mau nanya user id saya nggak bisa akses ke lpse sultra tapi lpse lain bisa. mohon infonya?
Mohon maaf untuk saat ini aplikasi spse kami mengalami gangguan teknis, silahkan dicoba kembali untuk melakukan login apabila bapak/ibu masih belum bisa login silahkan konfirmasi ke kantor kami, Terima Kasih
1. pokja lelang mengumumkan pemenang tanpa menayangkan hasil Evaluasi, sehingga rekanan yang ikut menawar tdk mengetahui dimana gugurnya penawarannya. Apa hal tersebut di benarkan ?tolong aturanny
Hasil Evaluasi yang dilaksanakan oleh Pokja ULP dapat dilihat pada portal LPSE dan wajib meng-upload Berita Acara Hasil Pelelangan pada Paket Pekerjaan bersangkutan, Apabila hasil evaluasi yang dilaksanakan tidak di umumkan maka Bapak/Ibu dapat melakukan Sanggah kepada Pokja ULP, Terima Kasih.
Askum ................Daftar hitamnya kok kosong, seingat saya ada beberapa perusahaan yg masuk dalam daftar tersebut. mohon bantuannya utk menampilkan perusahaan yg masuk dalam daftar hitam. Trim's
untuk melihat seluruh perusahaan yang masuk dalam daftar hitam silahkan klik link Inaproc pada halaman awal portal Lpse, Terima Kasih.
Askum ...................Bagaimana caranya untuk melihat perusahaan yang masuk dalam daftar hitam ????
Silahkan Bapak/Ibu lihat pada halaman awal website lpse menu daftar hitam pada bagian kiri bawah dan kemudian klik menu detil, Terima Kasih.
salam, paket yang di tayangkan bisa keliatan dana paket tersebut berasal dari dana mana? kalau bisa, pada bagian mana bisa terlihat. terimakasih
Bapak/Ibu cukup dengan mengklik nama paket lelang maka informasi tentang anggaran dan sumber dana sudah bisa diketahui, Terima Kasih.
assalamu alikum,, mau tanya,, kenapa pada saat kita download dokumen, hasil downloadnya tidak bisa di buka,, tolong petunjuknya..
Silahkan periksa jaringan internet Bapak/Ibu terlebih dahulu, apabila tidak ada masalah pada saat download dokumen lelang maka silahkan mengajukan pertanyaan pada saat Aanwijzing kepada panitia/pokja paket lelang yang diikuti, Terima Kasih
Pada Paket Pembangunan Gedung Kantor Bank Sultra Unaaha jadwal di server Pembuktian Kualifikasi Pada tanggal 7 Agustus 2014 tapi kenapa belum ada undangan pembuktian kualifikasinya di SPSE LPSE Sultra
Itu menjadi Kewenangan Pokja/ULP yang bersangkutan untuk mengumumkan bukan kewangan LPSE Prov Sultra. trims
Pak, tolong ditinjau di LPSE Konut ada permainan pendaftaran paket. LPSE lain bisa diakses kalo lpse konut kadang2 bisa diakses.
Pertanyaan Bapak/Ibu seharusnya ditujukan ke LPSE Kab. Konawe Utara karena Server dan Pengelolanya berada pada LPSE Bersangkutan, Terima Kasih.
apa proses lelang dapat dilanjutkan jika dokumen kulifikasi yang diupload panitia itu corrupt?
Proses lelang tetap dilanjutkan, silahkan Bapak/Ibu mengajukan pertanyaan pada saat jadwal Aanwijzing untuk meminta kembali file Dokumen Lelang tersebut. Terima Kasih